Kamis, 15 Maret 2018

Bikin Iri Jokowi, Yu'e Bao Jadi Tabungan Terbesar di Dunia



Foto: Detikfinance


Jokowi

JOKOWI ajak bos-bos bank contoh inovasi fintech Alibaba!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan pimpinan bank di Indonesia untuk memberikan arahan. Jokowi menyampaikan inovasi Alibaba meluncurkan platform perbankan yang bernama Yu'e Bao.

"Diam-diam Alibaba itu meluncurkan tabungan, saya kira pada tahu yang namanya Yu'e Bao. Di situ bank-bank di Tiongkok, di China tenang-tenang saja. Mereka merasa aneh bisnis ritel bergabung ke perbankan," kata Jokowi dalam arahannya di Istana Negara, seperti dilansir Detikfinance, Kamis (15/3/2018).

Jokowi memaparkan perkembangan Yu'e Bao menjadi produk tabungan sangat melejit. Jokowi meminta para pimpinan bank berhati-hati dengan fenomena ini jika tak berani mengambil risiko.



"Tapi dalam empat tahun, Yu'e Bao melejit dan menjadi produk tabungan terbesar di dunia. Hati-hati dengan fenomena ini. Dan di tahun 2017, Yu'e Bao mengelola US$160 miliar, JP Morgan kalah," kata Jokowi.

Apa yang dilakukan Alibaba, kata Jokowi, hanyalah salah satu dari bentuk perubahan yang sangat cepat di dunia. Jokowi mengajak pimpinan bank mencontoh inovasi dari Alibaba tersebut.

"Inilah hal-hal yang perlu kita ikuti, kadang tiap hari kita kaget ada perubahan yang cepat. Bagaimana ini terjadi? Alibaba memasukkan Yu'e Bao ke aplikasi dan terintegrasi dengan Alipay. Proses seperti inilah yang mari kita sadari, dan saya ajak inovasi seperti ini yang kita siapkan dan kita pakai untuk melejitkan dunia perbankan kita," paparnya. (sb-18)

Sumber: Detikfinance.com




Share This
Previous Post
Next Post

Professional trader and journalist. He's a simple man.

0 komentar: