Rabu, 21 Februari 2018

Sri Mulyani: Generasi Milenial Lebih Pilih Jadi CEO Startup


Foto: Detikfinance


Sri Mulyani

JADI CEO startup (usaha rintisan) lebih cepat mengumpulkan pundi-pundi rupiah!

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menyebut generasi milenial saat ini lebih memilih menjadi Chief Executive Officer (CEO) usaha rintisan dibandingkan menjadi Menteri Keuangan seperti dirinya. 

Seperti dilansir dari Detikfinance, Rabu (21/2/2018), Sri Mulyani mencontohkan beberapa kesuksesan CEO startup yang mampu mengantongi banyak pundi-pundi rupiah dalam hitungan tahun. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menyebutkan, nilai perusahaan Go-Jek yang dirintis dengan modal miliaran, kini sudah menjadi triliunan karena suntikan modal dari banyak pihak.

"Kalau Anda tanya semua milenial sekarang mereka tidak ada yang pengen jadi Menteri Keuangan. Semuanya kepengen menjadi Reynold (Reynold Wijaya, CEO Modalku), menjadi Nadhiem (CEO Go-Jek)," kata Sri Mulyani dalam acara ''Quo Vadis Ekonomi Digital Indonesia'' di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).



Jika dibandingkan menjadi Menteri Keuangan, menurut Sri Mulyani, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan jabatan tersebut. Sedangkan, dengan membuat perusahaan rintisan sendiri dan kemudian dibesarkan dibutuhkan waktu yang relatif lebih cepat.

"Tiga tahun dari miliar menjadi triliun. Ibu butuh berapa tahun jadi Menteri Keuangan. Kasihan deh lo," canda Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga menyoroti perilaku milenial yang lebih suka membelanjakan uangnya untuk mendapatkan sebuah pengalaman seperti mencicipi kopi di cafe dan berlibur.

"Milienial no longer beli barang, beli experience maka di mana-mana warung kopi," ujar Sri Mulyani. (sb-18)

Sumber: Detikfinance.com




Share This
Previous Post
Next Post

Professional trader and blogger. He's a simple man.

0 komentar: