Sabtu, 17 Februari 2018

7 Ide Bisnis Paling Laris di Jaman Now



Foto: Pexel

PERTUMBUHAN  bisnis online atau e-commerce di jaman now kian tak terbendung!

Gaya hidup masyarakat pun berubah, berangsur-angsur tetapi sangat cepat. Dari kebiasaan masyarakat jalan-jalan ke pusat-pusat perbelanjaan untuk membeli barang-barang kebutuhan atau untuk penunjang gaya hidup, bergeser untuk refreshing atau bahkan sekadar untuk memenuhi hasrat petualangan kuliner. 

Sementara itu, hasrat mereka untuk membeli barang-barang kebutuhan atau sekadar penunjang gaya hidup, telah beralih melalui belanja secara online ke toko-toko online yang di jaman now ini tumbuh pesat dan tak mungkin dapat dibendung lagi. Bisnis-bisnis online terus menggelinding dan kian membesar seperti pertumbuhan bola salju. 




Nah, bagi para pebisnis online atau pelaku e-commerce, produk apa saja yang paling laris di pasaran di jaman now? Tidak dapat dimungkiri, untuk mendapatkan penjualan yang massive alias banyak diminati masyarakat, maka kita wajib menjual produk yang high demand. 


Dari pengalaman para pelaku bisnis online di jaman now, setidaknya ada 7 ide bisnis yang paling laris diminati masyarakat alias high demand. Apa saja itu? Anda mau tahu? Mau tahu aja atau mau tahu banget? He he he....


Master internet marketing, Nur Ahmad Faizi melalui artikel seri bertajuk ''7 Langkah Tembus Sejuta Sehari dari Jualan Online'' berbagi ilmu tentang 7  ide bisnis paling laris alias paling diminati masyarakat yang bisa Anda praktikkan untuk membuka usaha baru atau mengembangkan usaha yang sudah ada. 


1. Produk Baju Muslim

Nomor 1 ditempati oleh produk baju muslim, sudah terbukti produk yang sangat laris. Jika dulu kita mungkin hanya kenal 2-3 brand ternama saja, kini sudah banyak brand lain yang ikut meramaikan pasar busana muslim. Kebanyakan malah tidak memiliki toko-toko offline, hanya nangkring di Instagram saja tapi penjualannya sudah jutaan pcs.

Dalam bisnis busana muslim, jika tidak kuat di modal dan ide kreatif, untuk awalan disarankan Anda bisa ikut menjadi salah satu reseller dari brand ternama. Kelebihannya Anda bisa pelajari sistem penjualannya, tanpa repot produksi, bisa ikut jual brand yang lain sambil memperbanyak database, dan yang paling penting tetap menghasilkan.

Media efektif yang Anda bisa gunakan untuk memasarkan produk fashion adalah Instagram dan Facebook.

2. Jasa Pembuatan Web atau Toko Online

Berikutnya adalah jasa untuk pembuatan web atau toko online. Semenjak banyak pebisnis go online banyak sekali yang berminat untuk memiliki web sendiri. Karena itu mulai banyak ahli-ahli programming yang menjualkan jasanya untuk membuat web atau toko online.

Beberapa provider juga ada yang menyediakan web instan yang siap pakai tanpa perlu ribet programming seperti Webpraktis.com atau Wordpress.com.

Adapun media efektif untuk jasa ini bisa lewat paid traffic: SEO dan Facebook Ads atau yang unpaid alias tidak berbayar bisa lewat FB dan WA.

3. Produk Herbal

Di zaman sekarang banyak orang yang mulai sadar akan kesehatannya, dibanding mengonsumsi obat-obatan yang mengandung banyak efek samping banyak yang beralih ke pengobatan alami alias herbal.

Bahkan brand-brand obat yang sering muncul di TV pun sekarang menambah varian herbal untuk produknya. Banyak gerai-gerai herbal pun dibuka disekitar perumahan atau kota-kota besar, termasuk di online pun makin marak.

Karena produknya perlu banyak edukasi, saran saya bisa gunakan Facebook dan Whatsapp untuk pemasarannya.

4. Makanan Ringan

Era kekinian menuntut makanan yang kita konsumsi ssehari-hari ikut kekinian. Maka bermunculanlah jajanan yang unik-unik dengan berbagai macam tema. Ada makanan yang pedasnya berlevel-level, coklat, cemilan daerah dengan kemasan baru, cake, dan lain-lainl.

Pasar yang disasar adalah segmen anak-anak muda sampai menengah dewasa sekitar 15-25 tahunan.

Media yang banyak digunakan oleh orang-orang seumuran itu adalah Instagram dan Line.


5. Produk Edukasi

Menghadapi jaman now yang penuh persaingan banyak yang kemudian sadar bahwa tanpa edukasi, maka Anda akan ketinggalan dengan saingan.

Mengatasi hal tersebut, banyak sekali produk edukasi bermunculan mulai dari produk edukasi untuk anak-anak hingga dewasa, mulai dari puzzle kayu hingga buku-buku bisnis.

Media yang efektif untuk digunakan untuk produk ini adalah Facebook dan Whatsapp.

6. Produk Kecantikan

Penggunanya yang sangat banyak, yaitu wanita lalu jenisnya yang variatif juga membuat produk kecantikan menjadi produk yang laris juga di media online.

Mulai dari facial wash, lipstick, blush on, pelembab bibir, dan lain sebagainya banyak menjadi incaran kaum hawa di instagram atau media online lainnya.

Saran saya Anda bisa memilih produk yang sudahh teruji dan tersertifikasi agar mencegah masalah pada konsumen Anda di kemudian harinya.

Media yang bisa digunakan Instagram dan Facebook.

7. Produk Digital

Produk digital juga menjadi primadona di kalangan para internet marketer. Produknya yang tidak berwujud sehingga dapat mempercepat transaksi tanpa ribet packing dan pengiriman.

Karena itu juga menyebabkan biaya produksinya menjadi rendah sehingga bisa mendongkrak profit yang bisa didapat oleh Anda.



Bentuk produknya bermacam-macam seperti tools marketing, ebook, software, kursus online, template presentasi dan masih banyak lagi.

Apa yang Anda lakukan hanya menyebar link khusus yang sudah terdaftar dengan nama Anda sebanyak-banyaknya, dan setiap ada pembelian akan otomatis tercatat untuk komisi Anda, asik kan?

BACA JUGA: 5 Media Wajib Untuk Optimalkan Omzet Bisnis

Media yang bisa digunakan untuk produk ini paid traffic bisa dengan FB Ads, organiknya bisa FB dan Whatsapp.

Nah, sudah kebayang kan produk-produk apa saja yang Anda bisa pasarkan melalui media online? Namun, ide bisnis sehebat apapun tidak akan pernah membuahkan hasil secara nyata jika Anda tidak secepatnya memulainya. Go action!  (sb-18)

Sumber: 7 Langkah Tembus Sejuta Sehari dari Jualan Online, by Nur Ahmad Faizi




Share This
Previous Post
First

Professional trader and journalist. He's a simple man.

1 komentar: